NewsTech

Fitur Terbaru WhatsApp, Secret Code: Apakah Ini Alat Baru untuk Selingkuh?

Fitur Terbaru WhatsApp, Secret Code: Apakah Ini Alat Baru untuk Selingkuh?

Secret Code – Dalam era digital yang semakin berkembang pesat, keamanan dan privasi menjadi dua hal yang sangat penting bagi pengguna aplikasi pesan instan seperti WhatsApp. Belakangan ini, fitur terbaru WhatsApp bernama Secret Code tengah menjadi sorotan publik. Banyak netizen yang mempertanyakan kegunaan sebenarnya dari fitur ini, dengan spekulasi yang mengarah kepada kemungkinan penggunaannya untuk kegiatan tidak baik seperti selingkuh. Namun, apakah Secret Code benar-benar menjadi alat baru bagi para pelaku selingkuh?

Secret Code merupakan bagian dari fitur Lock Chat yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mengunci daftar pesan tertentu dengan kode rahasia. Konsepnya mirip dengan menyimpan dokumen rahasia dalam brankas digital. Pengguna dapat memilih chat mana yang ingin disembunyikan dan mengaktifkan Lock Chat untuknya. Dengan begitu, pesan-pesan tersebut akan tersimpan dalam folder “Locked Chats” yang tersedia di dalam aplikasi.

Cara kerja Secret Code ini cukup sederhana. Setelah pengguna menambahkan kode rahasia melalui fitur Secret Code, folder “Locked Chats” akan disembunyikan dari bagian paling atas daftar pesan utama pengguna. Namun, meskipun chat tersebut disembunyikan, mereka masih tetap dapat diakses melalui bagian archive. Ini berarti, sementara chat tersebut tidak langsung terlihat, tetapi mereka tidak sepenuhnya tersembunyi dari pandangan pengguna.

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Menggunakan Secret Code

Pengguna WhatsApp yang ingin menggunakan fitur Secret Code untuk menyembunyikan chat tertentu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Aplikasi WhatsApp pada Ponsel Anda

Langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun WhatsApp Anda sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Related posts

Tips Sukses Menjadi Travel Writer Bagi Pemula

Imam

Pesona Keindahan Pantai Kuta Mandalika, Destinasi Wisata Terkini di Nusa Tenggara Barat

Imam

Proses Degradasi Jasad Manusia dan Hewan di Luar Angkasa

Imam

Leave a Comment