EntertainmentLifestyleNews

IU Mengukir Sejarah dengan Lagu Terbarunya, “Love Wins All”

IU wallpaper.jpeg

IU – Nama aktris dan penyanyi Korea Selatan, IU, tengah menjadi pembicaraan hangat di berbagai platform media sosial dan mesin pencarian. Musababnya, lagu terbarunya yang berjudul “Love Wins All” berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu domestik Korea Selatan. Pencapaian luar biasa ini membuat IU masuk dalam daftar trending topic di berbagai mesin pencarian, mencatat prestasi dengan meraih sertifikasi Perfect All Kill (PAK) sebanyak 7 kali hanya dalam beberapa hari setelah rilis.

Saat ini, “Love Wins All” mendominasi chart musik Korea Selatan, termasuk Melon Top 100, Genie (chart harian dan realtime), YouTube, FLO, VIBE, dan Bugs (chart harian dan realtime). Sertifikasi PAK diberikan kepada lagu yang berhasil menempati posisi #1 di seluruh chart musik domestik selama 7 jam berturut-turut atau tidak, dan IU telah mencapainya sebanyak 7 kali untuk lagu ini.

Ini bukan kali pertama IU meraih sertifikasi PAK. Selama karier musiknya, IU telah mengantongi lebih dari 20 sertifikasi PAK, menunjukkan konsistensinya dalam menciptakan karya-karya yang disukai oleh publik. Keberhasilannya ini semakin mengukuhkan IU sebagai salah satu penyanyi solo wanita terkemuka di industri musik Korea Selatan.

Perjalanan Karier Musik IU : Dari Debut Hingga “Love Wins All”

IU, yang memiliki nama asli Lee Ji Eun, memulai debutnya di dunia musik pada 24 September 2008 dengan merilis mini album perdana berjudul “Lost and Found”. Debutnya ditandai dengan penampilan di acara “M Countdown” Mnet pada 18 September 2008, di mana ia membawakan lagu “Miya”. Penampilan TV-nya di MBC “Music Core” pada 20 September 2008 juga menarik perhatian publik.

Berselang beberapa bulan, tepatnya pada 23 April 2009, IU merilis album pertamanya yang berjudul “Growing Up”. Perjalanan karier IU semakin bersinar ketika pada 12 November 2009, ia kembali merilis mini album keduanya berjudul “IU…IM” dengan lagu andalan berjudul “Marshmallow”. Lagu ini berhasil memenangkan hati penggemar dan menjadi populer pada masanya.

Baca Juga : Cha Eun Woo ASTRO Bersiap Debut Solo gandeng India Eisley

Tidak berhenti di situ, IU terus mengukir prestasi dengan merilis single digital ketiganya, “Jansori”, pada 3 Juni 2010. Penghargaan favorit dan teratas di acara musik SBS Ingi Gayo dan KBS Music Bank berhasil diraih oleh IU. Kesuksesan ini membawa IU merilis mini album ketiganya, “Real”, pada 9 Desember 2010. Lagu utama dalam album ini, “Good Day” atau “Jongeun Nal”, menduduki puncak tangga lagu Korea dan menjadi hits di seluruh negeri.

Related posts

Menikmati Keindahan Alam Pantai Rancababakan di Pulau Nusakambangan, Cilacap

Imam

Song Kang Hadir di Acara Listening Party Bersama Idola Populer

Imam

Tanggal Lahir Presiden Soekarno Pernah Jadi Hari Libur Nasional?

Imam

Leave a Comment