NewsTravel

Menikmati Keindahan dan Sejarah di Pantai Permisan, Pulau Nusakambangan

Ikon Pantai Pemirsan

ANEKAJATENG.COM – Pulau Nusakambangan, terkenal sebagai Pulau Penjara di Jawa Tengah, tidak hanya melambangkan tegangan dan ketegangan dari lembaga pemasyarakatan tingkat tinggi yang berada di sana. Di antara keberadaan lapas-lapas yang terkenal itu, tersembunyilah keindahan alam yang menakjubkan, dan salah satu potret terbaiknya adalah Pantai Permisan, atau yang akrab dikenal sebagai Pantai Komando.

Pantai Permisan berlokasi sekitar 800 meter dari Lapas Kelas IIA Permisan, dan akses ke sana bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan bermotor. Sebagai destinasi wisata, pantai ini menyajikan pesona pasir putih yang lembut dan air laut yang begitu jernih. Ombaknya yang cukup besar menjadikannya tempat ideal untuk kegiatan olahraga air seperti surfing dan snorkeling. Namun, keunikan Pantai Permisan tidak hanya terletak pada keindahan alamnya, melainkan juga pada jejak sejarah dan makna simbolis yang ada di setiap sudutnya.

Baca Juga : 6 Destinasi Wisata yang Menakjubkan di Pulau Nusakambangan

Monumen Pisau Komando: Simbol Perjuangan Prajurit Kopassus

Salah satu daya tarik utama Pantai Permisan adalah monumen pisau komando raksasa yang menjulang tinggi di puncak bukit batu karang. Monumen ini bukan sekadar objek seni monumental, melainkan simbol perjuangan para prajurit Kopassus yang telah berlatih di sini. Pantai Permisan menjadi panggung bagi para prajurit ini untuk menghadapi berbagai kondisi medan, termasuk medan yang sulit dan berbahaya. Monumen pisau komando menjadi tanda penghargaan atas dedikasi dan keberanian mereka dalam menjalani latihan yang mempersiapkan mereka untuk tugas-tugas khusus.

Related posts

Gala Premiere Gemilang untuk “Rumah Masa Depan”, Kolaborasi Mizan Pictures dan Max Pictures

Imam

Mengintip Jauh ke Masa Depan Militer Amerika: Long Range Hypersonic Weapon (LRHW) Siap Mengejar Keunggulan

Imam

Suku Bunga Bakng – NIM Bank-Bank Digital Indonesia Membumbung Tinggi Meski Ancaman OJK Mengintai

Imam

Leave a Comment