EducationNews

Mi Ya Bakii Kesugihan 2 : Menelusuri Jejak Prestasi dan Dedikasi dalam Pendidikan Islam

Mi Ya Bakii Kesugihan 2 : Menelusuri Jejak Prestasi dan Dedikasi dalam Pendidikan Islam

Mi Ya Bakii – Mi Ya Bakii Kesugihan 2, sebuah sekolah swasta yang berlokasi di Jl. Masjid No.167, Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, telah menjelma menjadi lembaga pendidikan yang tidak hanya menghasilkan prestasi akademik, tetapi juga melahirkan generasi yang kokoh dalam iman dan taqwa. Didirikan pada tahun 1978 oleh Yayasan YA BAKII Kesugihan, sekolah ini telah menjadi bagian integral dari masyarakat Kesugihan dan sekitarnya, memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan karakter dan pengetahuan siswa-siswinya.

Visi sekolah ini, “Kokoh Iman Dan Taqwa, Unggul Dalam Prestasi, Luhur Budi Pekerti,” menjadi landasan bagi seluruh aktivitas pendidikan di Mi Ya Bakii Kesugihan 2. Dengan misi yang jelas, sekolah ini berkomitmen untuk melatih ketrampilan beribadah kepada murid, memperluas wawasan pengetahuan mereka baik dalam agama maupun ilmu umum, serta membentuk karakter yang santun dan unggul dalam prestasi, baik akademik maupun non-akademik.

Salah satu keunggulan Mi Ya Bakii Kesugihan 2 adalah kurikulum yang komprehensif. Mata pelajaran yang diajarkan meliputi Pendidikan Agama Islam dengan pembagian sub-materi seperti Alqur’an Hadis, Aqidah Akhlaq, Fiqih, dan Sejarah Kebudayaan Islam, serta mata pelajaran umum lainnya seperti Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Seni Budaya dan Keterampilan, serta Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan. Tambahan pula, terdapat pula muatan lokal dan pengembangan diri yang menjadikan kurikulum di sekolah ini lebih holistik dan menjangkau berbagai aspek kehidupan siswa.

Tidak hanya itu, Mi Ya Bakii Kesugihan 2 juga telah memperlihatkan prestasi dalam bidang keterampilan dan olahraga. Juara 1 dalam catur putra, juara 1 dalam pidato bahasa Arab, dan juara 3 dalam kaligrafi menunjukkan bahwa siswa-siswi mereka memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa dalam berbagai aspek kehidupan. Keberhasilan mereka tidak hanya terbatas pada lingkup sekolah, namun juga telah terlihat dalam berbagai event di luar sekolah seperti pada Porseni Yayasan tahun 2014.

Baca Juga : SMA Ma’arif NU 1 Kemranjen : Menyulam Pendidikan Berkualitas dan Karakter Religius

Related posts

Keputusan Sensasional Wamenkominfo: Surat Edaran Etika AI Tanpa Sanksi, Apa yang Harus Anda Ketahui?

Imam

BTS Monuments: Beyond The Star Mengguncang Dunia Hiburan dengan Kisah 10 Tahun Penuh Inspirasi

Imam

Inflasi Hijau : Tantangan dan Solusi dalam Transisi Menuju Ekonomi Ramah Lingkungan

Imam

Leave a Comment