NewsTech

Microsoft Merekrut Mantan CEO OpenAI Setelah Pemecatan Mengejutkan

OpenAi

Anekajateng.com – Microsoft telah merekrut mantan CEO dan pendiri OpenAI, Sam Altman, setelah ia secara tiba-tiba dipecat oleh dewan direksi pada Jumat pekan lalu. Greg Brockman, sesama pendiri OpenAI, juga telah ‘diangkut’ oleh Microsoft. Hal ini diumumkan oleh CEO Microsoft, Satya Nadella, melalui akun pribadinya. Nadella menyatakan bahwa meskipun Altman sudah tidak lagi terlibat dalam startup ChatGPT, Microsoft tetap akan menjalin kerjasama dengan OpenAI. Selain itu, Nadella juga menyambut dengan baik Emmet Shear sebagai CEO baru OpenAI. Sebelumnya, Shear menjabat sebagai bos Twitch, layanan streaming game di bawah naungan Amazon.

Sayangnya, Nadella tidak menjelaskan secara rinci posisi yang akan diemban oleh Altman dan Brockman di Microsoft. Yang pasti, mereka akan memimpin tim pengembangan teknologi kecerdasan buatan (AI) di Microsoft. Nadella mengungkapkan kegembiraannya dan menyatakan, “Kami sangat senang mengumumkan bahwa Sam Altman dan Greg Brockman, bersama dengan beberapa rekan lainnya, akan bergabung untuk memimpin tim riset AI yang baru di Microsoft. Kami sangat bersemangat untuk segera memberikan segala kebutuhan yang diperlukan guna mendukung kesuksesan mereka.”

Baca Juga : Peringati Hari Televisi Sedunia, Memahami Peran dan Dampaknya dalam Masyarakat Global

Pengumuman mengenai perekrutan Altman sebagai karyawan Microsoft datang hanya beberapa jam setelah ia melakukan negosiasi dengan dewan direksi OpenAI. Namun, diskusi tersebut tampaknya mengalami jalan buntu. Dewan direksi OpenAI tetap mempertahankan keputusannya untuk memecat Altman. Menurut keterangan resmi, mereka kehilangan kepercayaan terhadap kemampuan Altman dalam memimpin OpenAI.

Pemecatan mendadak Sam Altman dari jabatannya sebagai CEO OpenAI pada pekan lalu mengejutkan dunia teknologi. Dewan direksi OpenAI mengeluarkan pernyataan resmi mengenai pemecatan Altman, yang merupakan pendiri perusahaan di balik kesuksesan ChatGPT. Selain Altman, Greg Brockman juga dicopot dari kursi dewan hanya beberapa menit setelah Altman dipecat.

Altman dituduh tidak jujur dalam komunikasinya dengan dewan direksi. Langkah ini membuat mereka kehilangan kepercayaan terhadap Altman. Meski belum ada penjelasan lebih lanjut dari dewan direksi OpenAI mengenai tuduhan tidak jujur yang dilontarkan terhadap Altman.

Pelaporan dari BBC menunjukkan bahwa Altman mungkin telah menyembunyikan informasi kepada dewan direksi. Akhirnya, dewan direksi mengetahui hal tersebut dan memutuskan untuk memecat Altman.

Related posts

Suku Bunga Bakng – NIM Bank-Bank Digital Indonesia Membumbung Tinggi Meski Ancaman OJK Mengintai

Imam

Prospek Ekonomi RI 2024 Dibayangi Transisi Pemerintahan

Imam

Bahaya Besar! Jangan Jual Laptop dan Hp Lawas Anda! Ini Alasannya Bikin Merinding!

Imam

Leave a Comment