NewsTech

Nvidia Rencanakan Handheld Gaming Baru untuk Bersaing dengan Steam Deck dan Lainnya

Nvidia Rencanakan Handheld Gaming Baru untuk Bersaing dengan Steam Deck dan Lainnya

Nvidia – Dalam dunia gaming yang terus berkembang, terobosan dan inovasi menjadi kunci utama untuk memenangkan persaingan. Nvidia, nama yang sudah tidak asing lagi dalam industri perangkat keras komputer, telah mengumumkan rencananya untuk mengembangkan handheld gaming baru. Langkah ini diambil untuk bersaing dengan perangkat sejenis yang sudah ada di pasaran, seperti Steam Deck, ROG Ally, dan Legion Go.

Kabar mengenai rencana ini pertama kali diungkapkan oleh seorang YouTuber bernama Moore’s Law Is Dead. Dalam salah satu video di kanalnya, dia mengklaim bahwa Nvidia sedang serius dalam pengembangan perangkat handheld gaming dengan menggunakan kekuatan dari portofolio intelektual grafis mereka.

Sebagai perusahaan yang telah lama dikenal dengan kartu grafisnya untuk PC dan laptop, langkah ini tentu menjadi strategis bagi Nvidia. Pasalnya, meskipun perusahaan ini sudah memiliki pengaruh yang kuat di dunia gaming, namun pasar handheld gaming masih didominasi oleh pesaingnya, AMD.

Selama ini, perangkat handheld gaming yang ada di pasaran umumnya menggunakan chipset dari AMD atau Intel. ROG Ally dan Legion Go misalnya, keduanya menggunakan chipset AMD, sementara MSI Claw menggunakan chipset Intel. Namun, dengan langkah baru yang diambil oleh Nvidia, pasar ini bisa saja mengalami pergeseran besar.

Baca Juga : Xiaomi Resmi Rilis Redmi Note 13 Pro 5G di Indonesia dengan Spesifikasi Unggulan

Menurut informasi yang diperoleh dari Tech Radar, Nvidia kemungkinan besar akan bermitra dengan Intel dalam mengembangkan handheld gaming baru ini. Keputusan ini diprediksi akan memberikan dampak yang signifikan dalam industri gaming, terutama karena keduanya merupakan pemain besar dengan pengaruh yang luas.

Namun, sebetulnya ini bukanlah kali pertama Nvidia mencoba peruntungannya dalam pasar handheld gaming. Sebelumnya, perusahaan ini telah merilis Nvidia Shield, sebuah perangkat streaming game portable. Namun, meskipun memiliki konsep yang menarik, Nvidia Shield gagal untuk mendominasi pasar seperti yang diharapkan.

Related posts

Suku Bunga Bakng – NIM Bank-Bank Digital Indonesia Membumbung Tinggi Meski Ancaman OJK Mengintai

Imam

Awal Ramadhan 2024 Menurut Prediksi Muhammadiyah

Imam

IU Mengukir Sejarah dengan Lagu Terbarunya, “Love Wins All”

Imam

Leave a Comment