NewsTravel

Pesona Ajaib Pantai Pink Lombok yang Memikat

Pesona ajaib pantai pink lombok yang memikat

Pesona ajaib pantai pink lombok yang memikat – Pantai Pink Lombok, yang juga dikenal sebagai Pantai Tangsi, merupakan salah satu destinasi pantai paling indah di Pulau Lombok. Terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pantai ini menawarkan pengalaman eksotis yang dapat dijangkau dengan perjalanan sekitar 85,7 km dari Kota Mataram, ibu kota provinsi, atau sekitar 2 jam 14 menit dengan kendaraan roda empat.

Daya tarik utama Pantai Pink Lombok tak lain adalah warna unik pasirnya yang berkilauan dengan sentuhan pink. Keunikan warna ini tercipta melalui perpaduan antara pasir putih dan serpihan halus karang merah yang telah mati. Warna pink tersebut menampilkan keindahannya terutama pada pagi dan sore hari, ketika sinar matahari memancar langsung ke permukaan pasir pantai. Fenomena alam ini menciptakan pemandangan yang menakjubkan dan menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung yang mencari pengalaman pantai yang berbeda.

Lokasi Pantai Pink yang terpencil di Desa Sekaroh menambah pesona alamnya. Meskipun perjalanan mungkin memakan waktu, pengunjung akan dihadiahi dengan keindahan pantai yang masih alami dan belum terlalu terjamah oleh keramaian. Kejernihan air laut dan panorama alam sekitarnya memberikan nuansa damai, menciptakan tempat yang cocok untuk relaksasi dan bersantai.

Namun, kecantikan Pantai Pink tidak hanya terbatas pada warna pasirnya. Air laut yang jernih dan bersih di sekitarnya menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Karang-karang yang berwarna-warni dan ikan-ikan yang beraneka ragam dapat ditemukan di perairan sekitar pantai. Inilah yang membuat snorkeling dan diving menjadi aktivitas favorit wisatawan yang berkunjung.

Aktivitas yang Menarik di Pantai Pink Lombok

1. Bersantai di Tepi Pantai

Pantai Pink Lombok adalah tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Dengan pasir pink yang lembut di bawah kaki, pengunjung dapat duduk bersantai, membaca buku, atau hanya menikmati keheningan ombak yang menenangkan.

Baca Juga : 5 Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Lombok yang Wajib Kamu Kunjungi

2. Berenang di Air Laut yang Jernih

Air laut di sekitar Pantai Pink Lombok sangat jernih dan bersih. Ini menciptakan pengalaman berenang yang menyegarkan bagi para pengunjung. Kejernihan air membuat setiap gerakan ikan-ikan yang lewat menjadi lebih terlihat, memberikan sensasi yang unik.

Related posts

Masyarakat Indonesia Mengalami Fenomena Equinox, Apa Itu dan Dampaknya?

Imam

Menggali Potensi dan Tantangan Penggunaan Kecerdasan Buatan (AI) dalam Proses Perkuliahan

Imam

Menggali Makna Mendalam Hari Ibu di Indonesia

Imam

Leave a Comment