NewsTravel

Pesona Pantai Mawun, Permata Tersembunyi Lombok Tengah

Pesona Pantai Mawun, Permata Tersembunyi Lombok Tengah

Pantai Mawun – Pantai Mawun, yang terletak di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kini menjadi destinasi wisata yang mengundang decak kagum. Keindahan alamnya yang memukau membuatnya tidak kalah dengan pesona pantai-pantai di Bali. Sebagai tempat liburan ideal bersama keluarga maupun orang terdekat, Pantai Mawun menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Daya Tarik Pantai Mawun

Pantai Mawun memukau pengunjung dengan hamparan pasir yang luas dan indah, membentuk garis pantai melengkung yang menyerupai tapal kuda. Keunikan ini memberikan pandangan mata yang memikat setiap pengunjung. Air lautnya sangat jernih, memungkinkan wisatawan melihat kehidupan bawah laut tanpa snorkeling. Gradasi warna laut yang berpadu indah dengan pasir putih pantai menciptakan pemandangan yang begitu cantik dan memikat hati.

Wisatawan dapat menikmati berbagai kegiatan di Pantai Mawun, mulai dari bermain pasir, bermain air, hingga berselancar dengan ombak yang tidak terlalu besar. Keadaan pantai yang dikelilingi oleh perbukitan menjadikannya semakin menarik. Pantai ini diapit oleh Bukit Pengolo dan Bukit Nettem, yang memberikan kontras warna saat musim kemarau dengan perubahan warna hijau ke kuning kecoklatan. Untuk mengakses Pantai Mawun, wisatawan diharapkan membawa uang tunai, karena sebagian besar warung di sekitar pantai masih menggunakan sistem pembayaran konvensional. Pedagang lokal akan dengan ramah menawarkan dagangannya, dan wisatawan dapat menolak dengan tegas jika tidak berminat.

Harga Tiket Pantai Mawun

Untuk menikmati keindahan Pantai Mawun, pengunjung tidak dikenai biaya tiket masuk. Namun, terdapat biaya tarif parkir sebesar Rp 10.000 untuk mobil. Harap diingat bahwa tarif parkir ini dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola pantai. Ini merupakan kebijakan yang adil, memungkinkan semua kalangan masyarakat dapat menikmati keindahan alam tanpa beban biaya tiket masuk yang tinggi.

Baca Juga : Pesona Keindahan Pantai Kuta Mandalika, Destinasi Wisata Terkini di Nusa Tenggara Barat

Related posts

Google Doodle Memperingati Hari Lahir Siti Aminah Cendrakasih, Pemeran Legendaris ‘Mak Nyak’ di Si Doel Anak Sekolahan

Imam

Mengenal Mitologi Wyvern, Mitos dan Realitas dalam Sebuah Epos Makhluk Bersayap

Imam

Menguji dan Meningkatkan Keamanan Digital Anda dengan Jasa Penetration Testing Terpercaya

Imam

Leave a Comment