EducationNews

SNPMB Berikan Kesempatan bagi Siswa yang Alami Kendala Pendaftaran

SNPMB Berikan Kesempatan bagi Siswa yang Alami Kendala Pendaftaran

SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru) kembali menjadi sorotan publik dengan pengumuman terbaru yang menggugah perhatian para siswa Indonesia. Dalam siaran pers terbaru, nomor 02/sipers/snpmb/II/2024, dikeluarkan pengumuman tentang pemberian kesempatan registrasi dan permanen akun SNPMB bagi siswa.

Pemberian kesempatan ini dilakukan sebagai respons terhadap kendala yang dihadapi oleh sejumlah siswa, termasuk yang mengalami gap year, dalam proses registrasi akun SNPMB yang telah berlangsung sejak 8 Januari 2024 hingga 15 Februari 2024.

Evaluasi yang dilakukan hingga 14 Februari 2024 menemukan adanya beragam kendala yang menghambat siswa untuk memperoleh akun permanen, sehingga mengakibatkan mereka tidak dapat mendaftar pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan/atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Salah satu kendala utama yang dihadapi adalah terkait dengan siswa gap year yang belum dapat melakukan registrasi akun karena harus melalui proses verval lulusan.

Kendala ini menjadi perhatian serius bagi SNPMB, karena menyebabkan sejumlah siswa kehilangan kesempatan untuk mengikuti proses seleksi yang penting dalam memperoleh akses ke perguruan tinggi.

Baca Juga : Inilah Syarat dan Cara Mendaftar SNBP 2024

Dalam upaya untuk memberikan kesempatan yang sama kepada semua siswa, baik yang telah berhasil melakukan registrasi akun maupun yang masih mengalami kendala, SNPMB memberikan kebijakan khusus yang dapat membantu siswa untuk menyelesaikan tahapan pembuatan akun hingga akun tersebut permanen.

Pertama, untuk siswa yang belum melakukan registrasi akun, SNPMB memberikan kesempatan tambahan untuk menyelesaikan proses tersebut. Mereka diberi waktu hingga tanggal 19 Februari 2024, pukul 15.00 WIB, untuk menyelesaikan registrasi akun SNPMB.

Hal ini memberikan kesempatan bagi siswa yang sebelumnya belum sempat atau mengalami kendala dalam proses registrasi untuk dapat memperoleh akun SNPMB dan kemudian mendaftar pada SNBP atau SNBT.

Related posts

Jelang Duel Atletico vs Valencia: Atletico Madrid Berpotensi Melanjutkan Tren Positif di LaLiga 2023-24

Imam

Cara Daftar KIP Kuliah 2024 Lengkap dengan Syarat dan Jadwalnya

Imam

Mi Ya Bakii Kesugihan 2 : Menelusuri Jejak Prestasi dan Dedikasi dalam Pendidikan Islam

Imam

Leave a Comment